Dalam era modern, teknologi canggih telah mengubah cara manusia menjalani kehidupan sehari-hari. Kegiatan sepele seperti menyapu, mengepel, dan mencuci kini dapat digantikan oleh berbagai perangkat elektronik. Kemajuan teknologi ini membawa kenyamanan dan kemudahan dalam kehidupan manusia. Langkah Memeriksa Status Perangkat Telekomunikasi.

Baca Juga : Persyaratan Teknis Perangkat Set Top Box (STB)

Sebelum membeli perangkat telekomunikasi, penting untuk memeriksa statusnya. Pastikan perangkat tersebut sudah tersertifikasi (legal) dan memeriksa detail produk seperti asal negara, keamanan penggunaan, dan kelegalan beredar di Indonesia.

Perangkat telekomunikasi yang tersertifikasi memenuhi standar Indonesia dan menjamin keamanan pengguna dan lingkungan. Bagaimana kita dapat memastikan sertifikasi perangkat yang kita gunakan? Langkah Memeriksa Status Perangkat Telekomunikasi:

  • Pertama anda masuk ke website SDPPI “sertifikasi.postel.go.id”
  • Lalu Anda pilih menu “Sertifikat”
  • Setelah itu anda pilih menu “Sertifikat Terbit”
  • Jika sudah masuk ke halaman Sertifikat Terbit anda bisa langsung mencari nama perangkat, merk, model dan brand sesuai dengan perangkat yang anda miliki atau yang ingin anda beli

Jika perangkat yang Anda cari sudah terdata di website SDPPI, artinya perangkat yang Anda miliki sudah legal dan aman untuk digunakan, tetapi apabila perangkat belum terdata di website SDPPI berarti perangkat tersebut masih ilegal dan belum terjamin keselamatan dan keamanannya.

Baca Juga : SDPPI MEWAJIBKAN PENGUJIAN EMC FULL PARAMETER

Itulah langkah-langkah untuk memeriksa status perangkat telekomunikasi yang telah tersertifikasi di Website SDPPI. Yuk teman-teman mulai saat ini kita harus lebih teliti untuk menggunakan ataupun membeli perangkat-perangkat telekomunikasi dan jangan mudah tergiur dengan barang murah ternyata belum tersertifikasi (Ilegal).

Jika kamu merupakan produsen, distributor, importir, laboratorium, atau entitas lain yang ingin mendistribusikan perangkat telekomunikasi dan ingin melakukan sertifikasi di Indonesia kamu dapat menghubungi kami di kontak berikut :

Categories: SDPPI

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *