• Apa itu SNI?

Sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI) , adalah sebuah standar mutu yang ditetapkan oleh Badan Standardisasi Nasional (BSN) dan hanya berlaku di Indonesia. Perumusan standarnya dilakukan oleh Komite Teknis Perumusan SNI. Prosedur sertifikasi SNI dilakukan oleh pihak yang ditunjuk sebagai pemangku kepentingan.

  • Mengenai Sertifikat SNI.

Sedangkan untuk Sertifikat Standar Nasional Indonesia sendiri adalah bukti bahwa perusahaan atau produsen telah memiliki standar yang sama dengan regulasi yang berlaku di Indonesia.

Sertifikasi SNI melindungi pasar domestik dari barang asing berkualitas tidak jelas. Penerapan dan peningkatan SNI membuka peluang ekonomi baru, mendorong produsen untuk mendapatkan sertifikasi, dan menjadikan standar SNI sebagai acuan kualitas produk yang konsisten.

Baca Juga : SOSIALISASI LAYANAN PENGUJIAN PERANGKAT/ALAT TELEKOMUNIKASI OLEH BBPPT

Sertifikasi SNI pada perusahaan nilai tambah, mencerminkan tanggung jawab terhadap konsumen, dan mendorong pertumbuhan lembaga sertifikasi kredibel dalam bisnis produk.

Memiliki label dan juga mendapatkan sertifikat SNI membuat konsumen semakin percara karena adanya jaminan keamanan dan kesehatan dengan standar yang jelas bagi produk yang mereka konsumsi. Dengan adanya label SNI konsumen merasa terlindungi dan merasa aman atas barang yang mereka beli, gunakan, dan konsumsi.

  • Terdapat 3 Klasifikasi dalam Sertifikasi SNI :

  1. Sertifikasi Sistem Manajemen yang merupakan sertifikasi untuk sistem manajemen perusahaan. Contohnya seperti ISO 9001, 14001, 22000, dan HACCP. Umumnya untuk pakaian menggunakan standar ini.
  1. Sertifikasi Produk, kepada produk yang dihasilkan perusahaan berdasarkan standar tertentu. Contohnya SNI 1811:2007 untuk Helm, 3554:2015 untuk Air minum dalam kemasan, 2054:2014 untuk baja tulangan beton.
  2. Sertifikasi Personel, untuk kompetensi personel. Seperti Auditor, PPC, Tenaga Migas, Tenaga Kelistrikan, dan sebagainya.

Jika anda tertarik dan ingin melakukan sertifikasi SNI, anda dapat menghubungi kami di whatsapp atau email kami di cs@cerapproval.com

Kami dengan senang hati melayani anda untuk mendapatkan sertifikat SNI.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *